TANJUNG — Realisasi dana program CSR PT Adaro tahun 2011 digelontorkan sebesar Rp 287.400.000,-, antara lain untuk pembangunan gedung Poskesdes di Desa Harus Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong.

Program CSR tersebut merupakan bukti kepedulian PT Adaro terhadap masyarakat di sekitar lingkungan operasional dalam Bidang Kesehatan, yang tentunya juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, menuju masyarakat yang sehat, cerdas, berbasis agamis.
Pembangunan Poskesdes Desa Harus, menurut Kepala Desanya, Rahmani, yang berukuran 10 x 9 meter itu, diperuntukkan 4 ruang, yaitu ruang pelayanan pengobatan, ruang pertemuan bagi ibu-ibu pengurus dan anggota PKK, ruang pengobatan massal, dan ruang tempat tinggal petugas kesehatan/Bidan Desa.
“Kami atas nama masyarakat dan aparat Desa Harus sangat berterima kasih atas segala bantuan dan kepedulian yang selama ini banyak sekali diberikan PT Adaro maupun sub kontraktornya melalui program CSR. Pembangunan Poskesdes ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.
Pengerjaan bangunan Gedung Poskesdes Desa Harus sebagaimana tercantum pada papan proyek, dikerjakan oleh CV Noor Sa’adah sebagai Kontraktor Pelaksana, dengan waktu pelaksanaan, mulai 12 Desember 2011 (90 hari) Kalender. Metro7/Via