Bupati Balangan Sefek Effendie selalu memberikan perhatian terhadap dunia olahraga di Kabupaten Balangan, terlebih kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah. Maka dari itu, Bupati Balangan tidak henti-hentinya memberikan support untuk pendanaannya.

“Prestasi olah raga di Kabupaten Balangan dengan dukungan PT Adaro Indonesia, mestinya dapat ditingkatkan dengan pembinaan yang profesional dan kreatif bagi olah ragawan yang berprestasi,” ucapnya.
Dengan manajerial, pelatihan dan pembinaan atlet di Balangan yang berstandar internasional, diharapkan dapat menghasilkan olahragawan berprestasi yang kelak mampu mengharumkan nama daerah.
Tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kabupaten Balangan akan memberikan bantuan kebutuhan atlet hingga ke tingkat nasional.
Drs H Harnie Riyadi MAp yang sempat menjadi panitia turnamen olahraga pada Hari Jadi Balangan Ke–8 lalu mengatakan bahwa PT Adaro sebagai perusahaan tambang batubara berskala nasional yang beroperasi di Bumi Sanggam, siap memberi dukungan misi pembinaan, dalam pencapaian prestasi olah raga di  Kabupaten Balangan.
“Tentu dari segi pendanaan Adaro akan mensupport kebangkitan dunia olahraga di Balangan,” ujarnya saat ditemui Metro7. Metro7/Sri