DUNIA — semakin canggih saja. Berbagai penemuan terbaru dengan tekhnologi yang memanjakan penggunanya, terus saja lahir. Bila di awal tahun 2011, kemunculan TV hologram cukup menarik perhatian, maka di tahun 2012 Microsoft telah membuat sebuah terobosan dengan teknologi yang diberi nama Microsoft Surface.

Yakni sebuah kombinasi antara meja, komputer, kamera, serta touch sensivity berukuran sebesar yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi untuk berbagai aktivitas.

Pada meja besar yang menggunakan LCD touch screen 40 inci, Microsoft menempatkan sebuah smartphone pada layar, seketika Microsoft Surface akan mengenali perangkat tersebut dan menampilkan informasi mengenai perangkat serta memungkinkan untuk memilih model yang berbeda. Ingin memiliki meja canggih ini? Microsoft telah mengkonfirmasi harga terbaru untuk meja masa depan ini sebesar $8.900.
Seperti halnya Microsoft Surface, teknologi terbaru untuk masa depan lainnya, adalah sebuah meja interaktif, EXOdesk yang memungkinkan penggunanya melakukan semua aktivitas pada virtual space. EXOdesk sebenarnya merupakan sebuah tabletop computer yang menawarkan layar high definition 40 inci, di mana kita bisa memanipulasi virtual object dengan menyentuh dan dragging. EXOdesk telah dirilis dengan harga $1,299. Berminat?