AMUNTAIJalan tembus Kecamatan Babirik Paminggir di Kabupaten Hulu Sungai Utara dipastikan rampung dan selesai dikerjakan pada tahun 2012 ini.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU HSU Ir H Edyyan Noor Idur, Senin (20/1) lalu. Menurutnya, pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikan proyek yang sangat dinanti oleh warga tersebut. Proyek ini menggunakan dana APBD 2010.  “Saya optimis jalan dua Kecamatan tersebut dapat dirampungkan pada tahun ini juga,” ujarnya.

 Dijelaskannya, dengan beroperasinya jalan tersebut, nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.  “Dulunya hanya dapat ditempuh dengan jalur air, nanti bisa menggunakan kendaraan darat (mobil red),” lanjutnya.
Diungkapkannya, lambatnya pengerjaan proyek tersebut, karena terkendala cuaca dan sulitnya medan yang sebagian besar adalah lahan rawa. Namun, pihaknya tetap optimis, proyek ini bisa diselesaikan. H Gazali Rahman dari Komisi III DPRD HSU yang membidangi pembangunan mengatakan, proyek jalan Kecamatan Babirik ke Paminggir merupakan  pembangunan yang mengakomodir aspirasi masyarakat.
“Mengingat Paminggir merupakan wilayah HSU yang masih terisolir. Dengan rampungnya jalan, dipastikan memudahkan aktifitas masyarakat dalam aspek perekonomian dan pembangunan,” ucapnya. Metro7/fit