Paringin — Musyawarah Cabang (Muscab) II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balangan, berlangsung lancar.
Pada acara pembukaan, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Drs Fikri mengatakan bahwa acara Muscab ini awalnya akan dilaksanakan di Balangan. Akan tetapi karena situasi politik yang kurang kondusif dan  setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum, Anas Urbaningrum maka acara diperbolehkan dipindahkan ke tempat lain.

Muscab II DPC Partai Demokrat Kabupaten Balangan, yang berlangsung di Hotel Aston Tanjung Kabupaten Tabalong ini, mengambil tema ‘Melanjutkan Konsolidasi Internal untuk Mewujudkan Partai Kuat, Modern dan Merakyat”.
Dalam Muscab ini, Helda Lisa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Balangan periode 2012-2017. Pasalnya, dari 11 pemilik suara yang hadir, 7 suara sepakat memilih Helda Lisa, yang akrab dipanggil  Mama Sendy ini.
Menurut Tata tertib Muscab yang disepakai peserta, bakal calon minimal memperoleh 7 suara. Namun jika hanya terdapat satu calon, otomatis calon itu secara aklamasi dipilih menjadi ketua.
Pada acara penutupan Muscab II, Ketua terpilih Helda Lisa, dalam penyampaian sambutannya, siap memimpin Partai Demokrat yang telah dipercayakan kepadanya. Bersama PAC yang ada di 8 Kecamatan se Balangan, Helda siap membirukan Balangan dan menargetkan 30 persen pada Pemilu 2014 nantinya.
Tahap awal yang akan dilakukan, menurut Helda, akan melakukan pembentukan kepengurusan baru dan akan dilanjutkan nantinya konsolidasi ke sejumlah PAC yang ada di Balangan, agar Partai Demokrat di Balangan tetap solid.
Sementara Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, H Husaini menyatakan sangat optimis melihat masa depan partai tersebut di Balangan, setelah mendengar visi dan misi dari Ketua DPC terpilih, untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2014. Metro7/usy