Siap Bertarung di Bartim
Ampera AY Mebas
TAMIANG LAYANG — Tidak lama lagi Pilkada Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan berlangsung dan beberapa nama pun telah bermunculan di tengah masyarakat. Salah satunya adalah Ampera AY Mebas, yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Bartim periode 2013-2018 mendatang.

Hal itu kembali ditegaskannya pada pertemuan Itah acara Pangasungu Yina, Hayu Takam Patategei Tangan Ngamuan Tumpuk Natat Bartim, Nampan Jari Janang Kalalawan Ma Katuluh Ulun di GPU Mantawara belum lama ini.
“Walaupun saya sempat gagal di Pilkada Bartim periode 2008-2013 kemarin, saya tidak berkecil hati, karena bagi saya, kegagalan adalah awal dari kesuksesan dan pengalaman yang paling berharga,” ujarnya optimis sembari menambahkan bahwa dirinya akan selalu belajar dari kegagalan.
Amper pun menyatakan siap membangunan Bartim dengan pengalaman yang selama ini telah didapat dan dimilikinya.
“Kami siap membangun Bartim agar lebih maju dan berkembang lagi, sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, tentu saja dengan dukungan dan kebersamaan dari masyarakat seluruhnya,” katanya.
Anggota DPRD Tabalong ini juga berjanji, kalau terpilih menjadi Bupati Bartim, akan membuat program yang terencana, jelas dan tegas. Sehingga ada batasan yang harus ditaati dan bukan sekedar wacana atau janji semata.
“Saya berharap, pembangunan yang kita capai setiap tahun bisa terarah, sehingga dalam waktu 5 tahun ke depan, apa yang diprogramkan bisa tercapai untuk membangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya lagi.
Untuk maju ke Pilkada Bartim, lanjut Amper, sekarang ini sudah ada 5-6 partai yang telah siap mengusungnya.      
Menurutnya, saat ini banyak hal yang harus dibenahi di Kabupaten Bartim. Salah satunya terkait disklimer pencapaian keuangan daerah.
“Kalau kita mau mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian, red), harus ada pembenahan tatanan di Pemerintahan serta sistem pengelolaan keuangan dan SDM pemerintahan, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lebih baik dan bisa mencapai admistrasi pemerintahan yang baik dan berkualitas,” tutup Amper. Metro7/Ali