Bupati Kabupaten Balangan Ir H Sefek Efendi ME hadir meriahkan MTQ se Kabupaten Balangan yang diadakan di Tebing Tinggi, Sabtu  (24/2) lalu.
Dengan dikawal 3 orang petugas kepolisian bersenjata otomatis, Sefek dan wakilnya H Ansharuddin mengharapkan MTQ kali ini akan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kitab suci Al-Qur;an dan menjadikannya sebagai pedoman hidup sehari hari .

Menurut sefek, melalui kegiatan MTQ, mudah-mudahan bisa sekaligus diketahui bagaimana kemampuan dalam mengamalkan kandungan nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari atau membumikan Al-Qur’an pada setiap masyarakat di Kabupaten Balangan.
‘’Syukursyukur jika Balangan nantinya mampu meraih kejuaraan sampai tingkat provinsi bahkan nasional,’’ ujarnya di hadapan sejumlah pejabat, di antaranya wakil Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan Zainuddin, Dandim 110 Amuntai Letnan Kol Inf Rikas Hidayatullah, Kapolres Balangan AKBP M Yudha Setya Budi, kepala Kemenag Balangan Raihan Redha, Camat Tebing Tinggi Drs Amir Mahmud, Ketua MUI juri dan masyarakat.
Kepala Kemenag Balangan Raihan Redha menyampaikan laporannya bahwa MTQ kali ini diikuti 8 kecamatan, meliputi Kecamatan Halong, Juai, Paringin, Awayan, Batu Mandi, Lampihong, Paringin Selatan dan Tebing Tinggi .
“Peserta MTQ berjumlah 222 orang, meliputi Putra dan Putri, official, pelatih dan pendamping dari 8 kecamatan. Mereka ditempatkan di rumah-rumah penduduk yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi. Adapun Juara Umum MTQ kali ini diraih oleh Kecamatan Batu mandi,” jelasnya. Metro7/Sri