AMUNTAI — Karena didukung 10 Perwakilan Kecamatan (PK), secara otomatis memuluskan jalan Drs H Abdul Wahid (AWA) HK MM untuk menduduki jabatan tertinggi di Partai Golkar Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilakukan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Sabtu (3/3) kemarin.

Dalam Musdalub ini, dukungan yang diberikan oleh 10 PK ini sudah melebihi dari minimal suara yang harus dikantongi untuk dapat terpilih menjadi ketua Golkar kabupaten, yakni 6 suara. Hal ini membuat kandidat yang sebelumnya berjumlah 3 orang, mengurungkan niatnya untuk maju.
Ketiganya adalah Drs H Abdul Wahid HK MM (Plt Ketua DPD Golkar HSU), H Syahrujani Adelia (Ketua Harian DPD Golkar HSU) dan Drs H Darsiansyah SSos MT (Wakil Ketua Bidang Organisasi).  
Sekretaris Partai Golkar Kalimantan Selatan H Murhan Effendi mengharapkan, dengan terpilihnya H Abdul Wahid HK sebagai Ketua Golkar HSU, dapat membuat Partai Beringin menjadi lebih solid lagi.
“Mudah-mudahan di bawah pimpinan Saudara Abdul Wahid, Partai Golkar dapat lebih mendapat tempat di hati masyarakat,” harapnya.
Ia menandaskan, setelah Musdalub hendaknya pengurus DPC dan Kader-kader Golkar HSU lebih merapatkan barisan dalam menghadapi Pemilukada HSU Juni mendatang.
“Kepada Pengurus Kecamatan dan Kabupaten agar dapat lebih mensosialisasikan Balon pasangan yang akan diusung partai Golkar ke keluarga dekat dan warga sekitar.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar terpilih Drs H Abdul Wahid HK MM dalam pidatonya seusai pelantikan pengurus mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang telah mendukung dan merestuinya untuk menjadi Ketua Golkar HSU periode 2009–2014, melanjutkan kepemimpinan ketua sebelumnya yang telah mengundurkan diri.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua kader yang sudah mendukung saya untuk menjadi Ketua Golkar HSU. Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya dan saya juga minta dukungan teman-teman semua dalam menjalankan Partai Golkar lebih besar lagi,” ujarnya.
H AWA berjanji akan segera menindaklanjuti keputusan ini dengan melakukan membenahi kepengurusan dalam tubuh Golkar.
Dalam kesempatan ia pun menghimbau para kader Golkar untuk lebih merapatkan barisan dalam pemenangan pasangan yang diusung Golkar pada  Pemilukada HSU nanti. Metro7/Ayie