TAMIANG LAYANG – Truk dengan Nomor Polisi DA 9035 nyungsep sesaat sebelum dicuci di sebuah tempat pencucian mobil di bawah Jembatan Baruh Pinang, Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Kamis (8/3) pagi. Peristiwa itu sontak mengejutkan beberapa warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani, lokasi tempat kejadian.

Ketika itu, Ahim (40), pemilik truk hendak mencuci kendaraan roda 6 enam miliknya. Diduga karena konstruksi tempat pencucian terbuat dari kayu ulin itu sudah lapuk, sehingga tak bisa lagi menopang berat kendaraan.
Pada saat itu Ahim dan anaknya masih berada dalam truk tersebut ketika tempat pencucian itu amruk. Posisi badan truk nyungsep ke sungai dari ketinggian kurang lebih 2 meter.
Untung mengangkatnya, diperlukan alat berat dozer milik CV Winda Sari kebetulan tak jauh dari tempat kejadian. Dengan bantuan alat berat itu, truk bisa dievakuasi.
Meski Ahim dan anaknya tidak mengalami cedera, namun ia mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, karena truk yang mau dicucinya rusak pada bodi depan.
“Ada apa mas di tempat itu, apa ada kecelakaan atau ada razia. Kenapa orang pada banyak berkumpul,” tanya salah seorang pengendara kepada Metro7 bertubi-tubi. Metro7/M.Jaya