BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming menyerahkan tiga unit mobil operasional kepada Dinas Kesehatan setempat dan RSUD Tanah Bumbu.
Dari tiga unit mobil operasional jenis AVP itu, dua di antaranya diserahkan ke RSUD Tanah Bumbu dan satu unit lagi untuk Puskesmas Angsana.
Dua unit mobil opersional untuk RSUD Tanah Bumbu tersebut diproyeksikan bagi operasional mobil jenazah dan satu buah dimanfaatkan sebagai unit ambulan.
Puskesmans Angsana juga memperuntukkan bantuan tersebut sebagai mobil ambulan. Menurut Bupati Tanbu Mardani H Maming, penyerahan tiga unit mobil operasional tersebut dimaksudkan untuk mendorong peningkatan pelayanan masyarakat oleh Pemerintah Daerah  di bidang kesehatan.
“Sesuai dengan komitmen Pemerintah Daerah, kesehatan menjadi salah satu objek urgen untuk ditingkatkan kualitas pelayanannya. Atas dasar itulah, sebagai implementasinya, salah satunya kita realisasikan dengan penambahan dua unit mobil operasional untuk RSUD Tanah Bumbu dan satu unit untuk Puskesmas Angsana, jelas Mardani.
Tiga unit mobil operasional untuk layanan kesehatan tersebut merupakan hasil pengadaan barang oleh  pemerintah melalui pos anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tanah Bumbu 2012. 
Sebelumnya, tiga unit mobil operasional layanan kesehatan tersebut akan diproyeksikan untuk pelayanan di RSUD Tanah Bumbu, namun berdasarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat, Kecamatan Angsana yang mengharapkan adanya bantuan mobil ambulan untuk melayani masyarakat setempat.
“Atas dasar itulah kemudian Pemerintah Daerah berketetapan satu unit mobil itu kita serahkan ke Puskesmas Angsana, terang bupati Mardani H Maming. Metro7/rel/tas