Sekitar 300an remaja yang tergabung dalam beberapa Motor Club di Kabupaten Tabalong khususnya perwakilan Tanjung dan Mabuun mendapat perhatian khusus dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Dr H Syarifuddin Baseri SPOG (Dr Syarif, red) yang juga Ketua Pengurus Komunitas Sepeda Tanjung (Konstan). Para anggota Motor Club itu diundang Senin (19/3) malam di halaman Klinik Bersalin Uma Iyah Jalan Jenderal Sudirman Tanjung.
Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan bersama Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tabalong dengan menampilkan hiburan musik organ tunggal.
Dalam kesempatan itu, Dr Syarifuddin Baseri SPOG menyampaikan harapannya agar komunitas Pencinta Motor Club bisa menjadikan wadah tersebut untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif maupun ajang bersilaturahmi terhadap sesame.
Ia pun menitipkan pesan penting agar para anggota komunitas motor jangan sekali-kali ikut terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang, karena menurutnya sekali ikut menikmati, akan susah untuk meninggalkannya bahkan bisa membuat penyesalan seumur hidup. Dr Syarif mengambil contoh dari banyaknya korban sia-sia yang berjatuhan akibat pengaruh narkoba.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Rissan SM Map mengharapkan kepada semua Motor Club supaya senantiasa mematuhi dan taat aturan tata tertib berlalu lintas.
Salah seorang perwakilan anggota Motor Club Motor mewakili rekan-rekannya meminta perhatian dari Kasat Lantas, terkait kebutuhan mereka melaksanakan touring berupa kemudahan mendapatkan Surat Jalan, sehingga kegiatan mereka legal dan diketahui oleh petugas.
Kasat Lantas pun menyambut baik dan meminta mereka untuk mendata semua kendaraan dengan kelengkapan surat-suratnya.
Acara berlanjut dengan hiburan serta joget bersama dan baru berakhir menjelang pukul 22.00 Wita. Metro7/Via