Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Siaga Kabupaten Tabalong telah menetapkan kantor sekretariatnya di kawasan jalan Badaruddin RT III No 131 Sulingan Kecamatan Murung Pudak.
Dengan ditetapkannya kantor sekretariat tersebut, menurut Ketua DPC LSM Siaga Kabupaten Tabalong Heri Padli yang biasa disapa Anui Humap, maka pihaknya sudah siap melayani masyarakat yang memerlukan pendampingan dalam upaya mediasi terhadap persoalan untuk mendapatkan keadilan maupun menegakkan kebenaran.
“LSM kami berkantor pusat di Jakarta dan tiap propinsi ada Dewan Pimpinan Daerah (DPD, red), keberadaan LSM Siaga bersifat independen,” jelasnya.
Menurut Anui, LSM Siaga juga selalu terbuka dan menjalin kemitraan dengan semua elemen masyarakat dalam upaya pemberdayaan.
Pria yang suka memakai kaca mata gelap dan berprofesi sebagai tukang ojek ini biasa mangkal di bilangan seputar kawasan pasar Tanjung dan ia banyak dikenal oleh kalangan masyarakat bawah dan menengah.
Diakui Heri, sehari-harinya ia lebih banyak waktu bertemu dengan masyarakat perdesaan. Karena profesi sebagai tukang ojek, hampir seluruh desa pernah ia masuki, bahkan tak jarang ia baru sampai ke rumah menjelang tengah malam, lantaran mengantarkan orang sampai ke kabupaten di luar Tabalong.
“Yang penting bagi saya bisa memperoleh uang halal untuk anak dan istri,” ujar Heri Padli yang dikenal selalu akrab dengan para wartawan maupun para aktivis LSM lainnya ini menambahkan.
Bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan atau memerlukan mediator LSM Siaga, Heri memberikan nomor kontaknya di nomor HP 081251212248, atau langsung ke sekretariat DPC Tabalong. Metro7/via