TAMIANG LAYANG Pencuri nekat memang beraksi tak mengenal waktu dan tempat. Satu unit sepeda motor Honda Beat warna Putih dibawa kabur dari dalam rumah milik Hamdani, warga Keluarahan Tamiang Layang RT 02, Jumat (4/5) dinihari.
Sebelum kejadian, seperti biasa Hamdani bersama anggota keluarga kumpul bersenda gurau. Mendekati tengah malam, mereka tidur. Apalagi Hamdani yang seharian bekerja di perusahan pertambangan batu bara tertidur nyenyak karena keletihan.
Kenyamanan masa beristirahat Hamdani dan keluarga itu didukung dengan cuaca yang dingin. Dini hari itu, hujan turun di kawasan Tamiang Layang.
Rupanya, dinginnya cuaca Tamiang Layang itu dimanfaatkan oleh pencuri untuk menggerayangi rumah Hamdaniyang tapi pasti melakukan aksi dengan mencongkel jendela bagian kiri rumah.
Tanpa didengar oleh penghuni, ia berhasil merusak jendela itu dan melompat masuk ke dalam rumah. Tidak jauh dari jendela, satu unit Motor Honda Beat warna Putih berada. Bahkan Konci kontaknya masih menempel di leher motor itu.
Pencuri pun mengincar Beat itu. Perlahan, pintu bagian dapur dibuka untuk mengeluarkan motor. Rupanya, berhasil mengeluarkan motor dari rumah, tak ada lagi barang lain yang diincar. Pencuri berjalan membawa motor itu. Setelah beberapa meter dari rumah korban, baru mesin Beat dibunyikan dan pencuri itu pun kabur dengan cepat.
‘’Kami sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Saat di dalam rumah ini, kunci motor memangmenempel di motor itu. Bahkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) nya pun berada di bawah jok,’’ aku Hamdani lemah kepada Metro7, Minggu (5/5/2012). Metro7/M.Jaya