London – Partisipasi Scott Parker di Piala Eropa 2012 kini dalam tanda tanya. Karena sampai sekarang belum fit, gelandang Tottenham Hotspur ini diragukan bisa membela Inggris di Polandia-Ukraina.
Dalam beberapa pekan terakhir, Parker diganggu cedera achilles. Dia pun diprediksi tak akan bisa bergabung dengan skuad Inggris saat pemusatan latihan di Spanyol dimulai pada tanggal 21 Mei.
“Dia punya masalah dengan achilles-nya. Saya harap itu tak akan memburuk. Ini adalah masalah jangka panjang,” terang manajer Spurs, Harry Redknapp, yang dikutip Soccernet.
“Dia sedang berjuang untuk kebugarannya. Hal ini merisaukan hatinya. Setelah hari Minggu dia akan disuntik dan kita lihat saja apakah itu bisa menyembuhkannya,” tambahnya.
“Dia sudah mengalami itu dalam beberapa pekan. Mungkin satu-satunya obat adalah sedikit istirahat, tapi mungkin suntikan akan menyembuhkannya. Spesialis berpikir itu bisa disembuhkan, tapi akan butuh istirahat 10 hari setelah itu,” kata Redknapp.
Sebelum Piala Eropa, Inggris akan berujicoba dengan Norwegia pada 26 Mei. Tiga hari kemudian, daftar pemain The Three Lions harus sudah diserahkan ke UEFA. Mereka selanjutnya akan menjajal Belgia di Wembley pada 2 Juni sebelum terjun ke turnamen.

Inggris masuk Grup D di Piala Eropa 2012. Tim besutan Roy Hodgson ini akan bersaing dengan Prancis, Ukraina, dan Swedia. dtk