Tim Comdev
PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menerapkan beberapa kebijakan penting terkait program Community Development (Comdev). Tujuannya sebagai perwujudan perusahaan yang aman, bersahabat dan bermanfaat bagi stakeholder (shareholder, perusahaan, karyawan dan keluarganya, pelanggan, penyalur masyarakat, lingkungan dan negara).
Program ini dijalankan melalui implementasi Corporate Social Responsibility (CSR), sehingga dapat mendukung visi PAMA “To Be A Wolrd Leader Mining Contractors With The Best Present.”
Misinya adalah dalam rangka melaksanakan program sesuai dengan kemampuan dan kapasitas perusahaan secara berkesimbungan demi terciptanya hubungan yang harmonis dan keberadaannya dapat dirasakan sebagai asset oleh semua stakeholder.
Kebijakan ini dilaksanakan dengan menjalankan organisasi khusus “Community Development Commitee”, berdasarkan empat pilar utama, yaitu strategi, Organisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Jaringan Kerja.

Menjalankan 6 program terpadu Community Development, Yaitu: Pengembangan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat; Kesehatan dan Gizi Masyarakat; Manajemen Pengelolaan Lingkugan; Pendidikan, Peningkatan Keterampilan Khusus; Sosial Budaya, Agama dan Sarana Sosial; serta Hubungan ke Pemerintah dan Pengaman Perusahaan. Metro7/usy