Sumpah Janji PNS 2012

TANJUNG — Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi M.Si melakukan pengambilan sumpah janji 449 PNS Golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Rabu (6/6/2012) lalu di Gedung Saraba Kawa Tanjung. Seluruh PNS tersebut merupakan formasi tahun 2008 dan 2009, terdiri dari Golongan I 22 orang, Golongan II 203 orang dan Golongan III 224 orang.
Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Tabalong Drs H Darwin Awi MSi, Kepala BKD Tabalong Drs H Nooryadi MSi dan beberapa Kepala SKPD.
Acara diawali dengan kumandang lagu Indonesia Raya, kemudian laporan Kepala BKD, pengambilan sumpah dan janji PNS, sambutan Bupati Tabalong.
Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi MSi dalam sambutannya mengingatkan kepada para PNS yang akan mengikuti pengambilan sumpah/janji, bahwa sumpah/janji yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa, Negara serta tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945.
“Sumpah dan janji di samping disaksikan oleh Bumi Pertiwi dan segenap yang hadir juga akan disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan Maha Mendengar dan maha mengetahui. Manusia hanya mengetahui dari kata-kata dan perbuatan seseorang, tetapi Tuhan mengetahui apa yang tampak dan apa yang tersembunyi di dalam diri saudara sekalian dan kepada Tuhan lah akhirnya pertanggung jawaban saudara-saudara dipertanggung jawabkan,” ujar Bupati.
Usai pengambilan sumpah, Bupati H Rachman Ramsyi MSi didampingi Kepala BKD Drs H Nooryadi MSi melakukan penandatanganan Berita Acara bersama perwakilan PNS, dilanjutkan memberikan pengarahan agar para PNS mampu mewujudkan ketaatan secara penuh terhadap Pancasila dan UUD 1945, Negara dan Pemerintah, mengemban tugas dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab, serta senantiasa mengutamakan kepentingan Negara, dari kepentingan pribadi atau golongan dan bahwa PNS harus selalu menjunjung tinggi kejujuran. Metro7/Via