MARTAPURA – PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Kamis (7/6/2012) lalu melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Banjar terkait komitmen bersama untuk melestarikan lingkungan hidup.
Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kecamatan Martapura Kota yang baru saja meraih Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih.
Di samping PAMA, beberapa perusahaan lain juga ikut menandatangani kesepakatan bersama tersebut, yaitu Bank BPD Kalsel Cabang Martapura, PD Baramarta, PTPN XIII Danau Salak, SKH Radar Banjarmasin, PT Kadya Caraka Mulia (KCM), PT Prima Multi Mineral, dan PDAM Intan Banjar.
Upacara berlangsung di lapangan SD Bertaraf Internasional (SDBI) Indrasari, Martapura Kota.
Dalam kesempatan itu, Bupati Banjar, Khairul Saleh, mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kebersihan. Menurutnya saat ini yang terpenting adalah bagaimana merubah paradigma masyarakat, yang semula acuh menjadi cinta dan mau membudayakan hidup bersih, melestarikan serta menghijaukan lingkungan.
“Dalam konteks ekonomi hijau, sebagai negara Megabiodiversity, keanekaragaman hayati merupakan modal utama pembangunan, sumber pangan, energi dan bahan baku,” ujarnya.
Khairul juga berkesempatan melakukan penanaman bibit pohon dalam rangka penghijauan didampingi istri serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Banjar.
Sebelumnya dilakukan penyerahan sejumlah beberapa hadiah bagi siswa siswi pemenang berbagai lomba, penghargaan bagi sekolah berprestasi, dan bantuan kendaraan pengangkut sampah untuk kecamatan Karang Intan yang merupakan sumbangan dari PD Baramarta. Metro7/usy