Hasbi Pasrah Saat Ditangkap

BANJARMASIN — Dua kali membobol celengan sebuah masjid tak pernah ketahuan, Hasbianoor alias Hasbi (18) kembali mencoba melakukan aksinya di Mesjid Darul Muta’abiddin yang ada di Jalan Sepakat Banjarmasin Selatan.  Tapi sayang, ternyata aksinya tersebut sudah diintai oleh sejumlah warga. Ia pun dibekuk, Rabu (6/6) siang.

Beruntung Hasbi tak dihakimi warga. Ia dengan cepat diserahkan ke Polsekta Banjarmasin Selatan guna proses lebih lanjut. Hasbi yang berprofesi sebagai pemulung ini hanya bisa pasrah.

Dari informasi terhimpun, celengan masjid di kawasan tersebut sudah beberapa kali menjadi sasaran pencuri. Lantaran aksi pelaku tersebut tidak pernah kepergok, ia kembali mencoba melakukannya lagi. Namun apes, aksinya kali ini diketahui oleh warga yang sejak semula sudah curiga, kemudian langsung mengepung dan menangkap Hasbi. 

Meskipun banyak warga yang berang dengan ulah pelaku yang telah berani mencuri celengan mesjid, namun untung saja pelaku cepat diserahkan ke Polsekta Banjarmasin Selatan untuk diproses hukum selanjutnya.
“Tiga kali termasuk ini, uang yang  berhasil digasak pelaku jumlahnya hampir jutaan. Namun barang bukti ketika diringkus uang tunai yang berhasil digasaknya sebanyak Rp216 ribu,” ucap salah satu anggota yang namanya tidak mau dikorankan.

Dari  tangan pelaku,  petugas juga menyita barang bukti tiga buah kunci yang digunakannya untuk membongkar celengan tersebut.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan AKP Hadi Supriyanto membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku dan barang bukti. ”Pelaku sudah kita mintai keterangannya, sekarang kita masih menunggu kepastian usianya, dari orang tuanya,” ucapnya. Metro7/fit