Bedah rumah
 Masih bekerjasama dengan Bank Kalsel Cabang Barabai, Tim Penggerak PPK Hulu Sungai Tengah kembali melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan,  kualitas hidup keluarga sebagai bentuk kepedulian kepada orang yang tidak mampu, melalui program Bedah Rumah.
“Kali ini keluarga yang terpilih berdasarkan pengamatan dan penilaian baik yang dilakukan warga dan kemudian disampaikan melalui TP PKK Kecamatan Labuan Amas Selatan adalah  rumah keluarga Hakim yang memiliki empat anggota Keluarga,” ujar Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid.
Sebelumnya, rumah keluarga Hakim termasuk tak layak huni bahkan sudah hampir roboh. Berdasarkan informasi warga, Tim PKK Kecamatan dan Kabupaten dengan cepat turun langsung melakukan pemantauan dan menilai rumah yang beralamat di Kudung Desa Sungai Jaranih RT 1 RW 1 Kecamatan Labuan Amas Selatan itu, yang akhirnya merekomendasikan hunian tersebut memang layak untuk dibedah.
Setelah direhab, dilakukan serah terima secara simbolis oleh Mariatul Kiptiah, Perwakilan Bank Kalsel Cabang Barabai disertai pemberian tali asih dengan disaksikan Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah Hj Tintainah Harun Nurasid dan Camat Labuan Amas Selatan, Mursidi, serta warga desa lainnya.
Pemilik Rumah, Hakim (60 tahun) mengaku sangat gembira keluarganya akhirnya dapat memiliki rumah yang layak huni dan tidak kuatir lagi rumahnya akan roboh. Kepada TP PKK Kabupaten HST dan Bank Kalsel, ia tak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diberikan.
“Alhamdulilah, kami sekeluarga himung banar (Senang Sekali, red)) rumah ini telah dibedah. Karena telah lama kami berniat memperbaikinya. Namun karena ketiadaan dana, kami tak bisa berbuat apa-apa. Kami sungguh sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah ini,” ucapnya tulus.
Perwakilan Bank Kalsel Cabang Barabai, Mariatul Kiptiah menuturkan, program bedah rumah ini pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan bertempat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sudah ada dua rumah yang dibedah, antara lain Rumah Nenek Umbah di Tubau, Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Rumah Hakim di Kudung, Sei Jaranih Labuan Amas Selatan.
“Pendanaan bedah rumah ini bersumber dari dana CSR Bank Kalsel sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, sehingga kinerja Bank Kalsel semakin meningkat termasuk kepedulian sosial untuk berbagi dengan sesama,’ ujarnya. advhst