PARINGIN Setelah sempat menghilang, kurang lebih satu jam setelah dilaporkan tenggelam di Sungai Balangan, Kurnia Sandy (14) Bin Sarkawi akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan kaku tidak jauh dari tempatnya tenggelam.
Sebelumnya, korban terakhir kali diketahui tengah berada di sebuah lanting pemandian. Namun entah bagaimana korban kemudian menghilang sekira pukul 09.30 Wita.
Kejadian itu pun dilaporkan kepada petugas, yang bersama warga kemudian melakukan penyisiran di sekitar lokasi tepian sungai Balangan tersebut.
Sekitar pukul 10.30 Wita jenazah korban berhasil ditemukan dalam posisi berdiri tak jauh dari lokasi terakhir ia terlihat.
Jenazah korban ditemukan satu jam setelah dilaporkan, terapung tepat di sekitar lanting pemandian dalam posisi berdiri dalam air, sehingga hanya bagian atas kepalanya saja yang terlihat, jelas Kapolres Balangan AKP M Yudha Setyabudi didampingi Kapolsek Juai Ipda Bambang.
Korban pun ujarnya, langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk divisum.
Keluarga korban menuturkan, korban memang mengalami gangguan jiwa (cacat mental, red) sejak kecil.
Di atas lanting pemandian tersebut, petugas dan warga juga menemukan barang bukti sendal jepit yang biasa dipakai korban.
Isak tangis pun pecah di kamar mayat saat kerabat korban memandangi wajah bocah malang tersebut.
Usai divisum, jenazah Sandy pun diserahkan kepada pihak keluarganya untuk  dimakamkan di desanya hari itu juga, Muara Ninian, Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Metro7/Sri