BANJARMASIN — Lantaran pengaruh minuman keras, seorang pria berusia 35 tahun mengamuk di tengah jalan sambil membawa senjata tajam jenis samurai di kawasan Jln Padat Karya depan Panti Asuhan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Minggu (24/6/2012) sore sekira pukul 18.00 WITA.
Akibat perbuatannya yang membuat warga resah, pelaku yang belakangan diketahui bernama M Rupik alias Upik, warga Jln Padat Karya Komplek Taman Pesona Permai Jalur III Banjarmasin Utara ini akhirnya ditangkap anggota Polsekta Banjarmasin Utara, setelah ada warga yang melaporkan perihal tersebut.
Informasi terhimpun, latar belakang pelaku sampai nekat mengamuk dengan membawa samurai tersebut karena ada teman pelaku yang menantangnya berkelahi. Mendengar tantangan tersebut, Upik yang masih di bawah pengaruh minuman keras pun menanggapi tantangan itu dengan pulang ke rumah dan mengambil samurai.
Upik kembali menuju ke tempat asal ia berkumpul bersama dengan teman-temannya. Setibanya di tempat tersebut teman pelaku yang menantangnya berkelahi sudah  kabur bersama dengan rekan-rekan lainnya.
Pelaku yang tidak memiliki mempunyai pekerjaan tetap ini mengaku ia lagi galau karena dipicu permasalahan rumah tangga, sebab baru ditinggal isteri dan anaknya.
“Isteri dan anak saya pergi,” ucapnya singkat.
 Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Budhi Santoso didampingi Kanit Reskim Ipda H Rusdi membenarkan telah mengamankan pelaku bersama barang buktinya sebilah samurai. Ketika hendak ditangkap petugas, pelaku sempat menolak dan berontak.
“Pelaku saat ini sudah kita amankan, sekarang masih kita mintai keterangannya,” tandas Budi. Metro7/fit