* Melarikan Diri Ketika Akan Diperiksa dan Masuk  DPO

 

Ilustrasi

BANJARMASIN — Citra kepolisian Republik Indonesia kembali tercoreng oleh ulah dua orang oknum anggota polisi yang diduga terlibat Narkoba. Parahnya, salah satu oknum polisi bertugas di Polres Balangan yang sempat diamankan anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel melarikan diri.

Oknum polisi yang masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) Ditresnarkoba Polda Kalsel tersebut adalah Bripka Erfan Nadhy alias Apang (41), warga Jln Anggrek Rt 4, Kebun Bunga, Banjarmasin Timur.

Sedangkan oknum polisi yang berhasil ditangkap adalah Bripka Amien Pudjiono (36), warga Jln Berangas Timur Komplek Masmuna Lestari Rt 6, Alalak, Batola. Selain mengamankan oknum polisi, anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel juga meringkus Ujang Majidi (51), warga Jln Tembus Perumnas Kayutangi, Banjarmasin Utara.

Dari laporan polisi, sebelum melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku. Anggota yang menyamar sebagai pembeli narkoba memesan sabu kepada Ujang sebanyak 3 paket dengan berat 15 gram, Kamis (21/6/2012) malam sekira pukul 20.00 WITA.

Setelah menyepakati harganya, Ujang ditemani Amien dan Erfan menyerahkan pesanan sabu kepada anggota yang menyamar. Transaksi narkoba tersebut dilakukan di pinggir Jalan Melati, Kebun Bunga, Banjarmasin Timur.
Ketika mau menyerahkan narkoba, anggota yang sudah mengepung tempat tersebut langsung meringkus ketiga pelaku bersama dengan barang buktinya. Atas penemuan barang haram tersebut, ketiga pelaku kemudian digiring ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk diperiksa.

Setibanya di kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel, saat anggota lengah Bripka Erfan melarikan diri dan menghilang entah kemana.

Usai melakukan pemeriksaan terhadap oknum anggota Polres Batola dan Ujang, jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel langsung membuatkan surat DPO untuk oknum anggota Polres Balangan yang kabur ketika mau diperiksa.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Winarto membenarkan Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel mengamankan seorang warga dan seorang oknum anggota Polri yang bertugas di jajaran Polres Batola.

“Untuk oknum anggota Polres Balangan yang kabur masih dilakukan pencarian,” tegasnya. Metro7/fit