KANDANGAN — Sebanyak 54 atlet dan official kontingen Pekan Olahraga KORPRI Hulu Sungai Selatan (HSS) dilepas oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan H Ardiansyah SHut, dengan acara sederhana di Halaman Kantor Bupati HSS.
Menurut Ketua Kontingan Pekan Olahraga KORPRI Kabupaten HSS Drs H Iwan Friadi MAP, pekan olahraga ini akan digelar dari tanggal 26 Juni hingga 1 Juli 2012 mendatang di Banjarmasin.
“Rombongan dari HSS berangkat ke Banjarmasin dan akan menginap di Hotel Prima Banjarmasin. Pembukaannya akan dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel di halaman Kantor Gubernur,” ujar Iwan.
Disebutkannya, pelaksanaan Pekan Olahraga KORPRI Propinsi Kalsel ini bertujuan untuk membangun jiwa, meningkatkan kesadaran solidaritas sesama anggota KORPRI, sesuai dengan visi dan misi, serta program KORPRI Nasional periode 2009 – 2014.
“Atlet yang berangkat ke Banjarmasin ini merupakan hasil seleksi dari hasil lomba olahraga HUT KORPRI Tahun 2011 lalu. Mereka terdiri dari 6 orang official, 8 orang atlet tenis lapangan, 8 orang atlet bulu tangkis, 13 orang atlet futsal, 11 orang atlet voli, 4 orang atlet tenis meja, dan 4 orang atlet catur, jadi totalnya ada 54 orang. Hanya satu cabang yang diikuti oleh atlet HSS, yakni cabang eksibisi brigde,” imbuh Wabup.
Wakil Bupati HSS H Ardiansyah SHut, yang membacakan sambutan Bupati HSS Dr H Muhammad Safi’i MSi ajang ini merupakan suatu wahana kompetensi bagi atlet HSS untuk mengembangkan prestasi dan potensi di bidang olahraga.
“Saya berpesan agar kontingen HSS bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi. Hal ini penting, karena tidak saja memberikan kebanggaan pada diri saudara, tetapi juga akan mengharumkan nama daerah kita,” pesan Wabup.
Ia pun tak lupa berpesan agar menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung, sebab kesehatan menjadi modal utama untuk meraih prestasi.
“Tolong jaga nama baik daerah, apalagi sebagai PNS hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik serta sopan. Jagalah kekompakan dan kebersamaan, serta kerjasama yang baik di antara sesama atlet. Selamat berjuang untuk meraih prestasi,” pesan Wabup kepada para atlet yang berangkat.
Pada kesempatan itu, Wabup menyerahkan bendera kontingen HSS kepada ketua rombongan, dan diakhiri dengan ucapan selamat jalan sambil berjabat tangan. Metro7/fit