BANJARMASIN — Aksi pencurian disertai kekerasan kembali terjadi. Kali ini seorang perempuan berusia 16 tahun menjadi korban penusukan sekaligus pencurian handphone yang diduga dilakukan Iyan alias Iyan Kambing (28), warga Jl Alalak Selatan Gg Swadaya Tani Rt 10, Banjarmasin Utara.

Korbannya diketahui bernama Lusiana, warga Jl Kuin Utara Rt 2, Banjarmasin Utara. Peristiwa penusukan dan perampasan handphone tersebut terjadi di dalam Salon Ari, Jln Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Kamis (21/6/2012) lalu.

Informasi yang dihimpun, ketika itu korban bersama dengan teman berada di Salon Ari, tiba-tiba datang dua orang pemuda bertopeng dengan menggunakan sepeda motor berhenti tepat di depan salon.  

Setelah memarkir motornya, salah seorang pelaku yang diduga Iyan masuk ke dalam salon dan langsung menusuk korban di bagian paha kanan dengan menggunakan pisau. Usai menusuk, handphone BlackBerry tipe Dakota dirampas,  kemudian ia kabur.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan korban ke Polsekta Banjarmasin Barat. Dari keterangan korban ia mengaku sempat mengenal wajah pelaku. Berdasarkan informasi dari korban, anggota Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat kemudian memburu pelaku.

Hasilnya, Jumat (6/7/2012) dinihari sekitar pukul 01.00 WITA, pelaku akhirnya berhasil dibekuk ketika sedang asik makan di warung yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat Iptu Aris Munandar membenarkan telah mengamankan salah seorang pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan) atas nama Iyan.

“Kasus ini akan kita split (pisah), yakni perkara pencurian dan senjata tajam,” ujarnya.

Diduga, lanjutnya, pada aksi curas tersebut pelaku diketahui berjumlah dua orang.

“Untuk pelaku yang satunya sedang kita kejar. Identitasnya sudah kita kantongi,” beber Aris. Metro7/fit