BANJARMASIN — Tempat tinggal Edwin Dwijayanto (50),  Pimpinan Wilayah Bank Mandiri Kalsel di Jalan Cempaka II RT 3 No 37 Banjarmasin Tengah, disatroni pencuri. Peristiwa itu mengakibatkan korban menderita kerugian sedikitnya Rp150 juta, Sabtu (21/7/2012) akhir pekan lalu sekira pukul 19.10 WITA.

Diduga pelaku yang belum diketahui berapa jumlahnya telah lama mengintai target, karena pada saat kejadian, Edwin sedang tidak berada di rumah. Begitu pula dengan  petugas Satpam di rumah tersebut juga sedang libur.

“Polsekta Banjarmasin Tengah dan Polresta saat ini masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian,” ungkap Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Fathul Ulum melalui Kanit Reskrim Iptu Bintarto Bayu Sakti.

Dikatakan  Sakti, pencuri tersebut masuk ke dalam rumah melalui pintu utama, karena pemiliknya memang sedang tidak berada di tempat, sehingga pelaku dengan mudah melancarkan aksinya.

“Korban bersama dengan keluarganya sudah keluar sejak pukul 16.30 WITA dan baru balik lagi sekitar pukul 20.00 WITA. Baru korban mengetahui pencurian itu dan melapor ke polisi,” ujarnya.

Disinggung apakah sudah ada petunjuk sementara yang dicurigai, Sakti mengatakan kalau pihaknya hingga sekarang belum dapat menyebutkan, karena masih dalam tahapan penyelidikan.

”Belum ada petunjuk pelaku maupun jumlahnya,” imbuhnya.

Salah seorang petugas keamanan di rumah tersebut, Fahrudin, mengatakan, ketika pencurian terjadi, dirinya kebetulan sedang libur.

“Saya kebetulan libur, tidak jaga, jadi tidak tahu bagaimana kejadian pencurian  itu,” akunya.

Fahrudin menambahkan, dirinya mengetahui kalau rumah pimpinannya disatroni maling setelah mendapat kabar dari rekannya.

”Dari informasi kejadiannya diperkirakan sore hari, karena baru  ketahuan ketika bapak pulang dari berbuka puasa bersama keluarga,” katanya. Metro7/fit