TANJUNG — Ramadhan adalah bulan rahmat, karena Ramadhan hubungan antar manusia menjadi tambah baik dan berkualitas. Demikian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, H Rusmadi SAg SPdI mengungkapkan rasa gembiranya setelah menghadiri silaturrahmi dan buka puasa yang diselenggarakan Himpunan Pelajar Mahasiswa Tabalong, Kamis (26/7/2012) di Auditorium IAIN Banjarmasin.
  “Alhamdulillah, ruangan penuh dengan undangan. Yang menggembirakan, pelajar dan mahasiswa asal Banua Saraba Kawa ini ada yang datang dari Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura. Mereka bersilaturrahmi sesama Bupati Tabalong beserta unsur Muspida dan mendengarkan tausyiah dari DR Muhammad Shagir.
  Siraman rohani yang diberikan DR Shagir mengupas perlunya umat Islam berdoa setelah melakukan amal .
  “Di antara doa yang dikabulkan adalah, doanya pemimpin yang adil dan doa masyarakat yang taat menjalankan perintah Allah. Seseorang yang telah mengerjakan amal ibadah, seperti membaca Al Qur’an, maka dia harus memanfaatkan moment itu berdoa akar keinginannya dikabulkan,” ujar DR Shagir.
  Sementara itu, Bupati Tabalong dalam sambutannya menceritakan berbagai kemajuan yang dialami Tabalong, seperti bertambahnya pembukaan bank cabang di Tanjung, bangunan Islamic Center yang hampir rampung, rumah sakit baru di Maburai, dan pabrik semen yang dibangun di kawasan Utara Tabalong.
  Bupati juga mengupas visi misi Tabalong yang dikaitkan dengan beberapa pencapaian, seperi cerdas dan agamis misalnya dibuktikan dengan kebijakan pemerintah menggratiskan sekolah. Bahwa anak SD yang mau melanjutkan ke SMP harus khatam Al Qur’an, mendirikan mushalla di sekolah sekolah agar dijadikan tempat shalat dzuhur berjamaah, mahasiswa yang mendapatkan bantuan kuliah, dan sebagainya. Metro7/sur/usy