Bupati Harun Nurasid atas nama Pemkab HST menyerahkan bantuan sosial untuk dua panti asuhan, yakni  panti asuhan Putera Harapan Matang Ginalon sebesar Rp 52.416.000 (untuk 40 orang anak) dan Panti Asuhan Nurul Islam Desa Palajau RT 01 RW 01 sebesar Rp 41.932.800 (untuk 32 orang anak).
  Penyerahan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadhan Pemkab HST Tahun 1433 H. Di mana Bupati HST H Harun Nurasid  dan rombongan Muspida serta para kepala SKPD hadir menyambangi sejumlah mesjid setempat.
  “Safari Ramadhan tidak hanya sebatas mengunjungi masjid, namun juga bersilaturahmi dengan masyarakat dan memotivasi mereka serta menyelesaikan persoalan yang dihadapi sekaligus mencarikan solusi dan jalan keluarnya, itu merupakan salah satu tujuan utamanya,” ungkap Harun.
  Harun juga kembali menghimbau warga akan pentingnya mempertajam peran semua pihak untuk turut serta menjaga rasa aman, sebagai faktor penting dalam bekerja dan berusaha sekaligus membantu kinerj a Polri dan aparat keamanan lainnya di kabupaten HST.
  “Mari kita sama-sama mendengarkan aspirasi dan persoalan yang sedang terjadi di masyarakat, kemudian kita tampung dan kita pilah faktor yang perlu diselesaikan terlebih dahulu, kemudian kita programkan, sehingga kita semua dapat proaktif,” ujar Bupati Harun Nurasid di akhir sambutannya.
  Pada Ramadan 2012 ini, tim Safari Ramadan Pemkab HST direncanakan akan mengunjungi 11 masjid di 11 kecamatan se Kabupaten HST, dan akan menyerahkan beberapa bantuan untuk mesjid dan Pondok Pesantren serta Panti Asuhan. advhst