Di samping terus melaksanakan bedah rumah, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten HST bersama Bank Kalsel pada bulan Ramadhan ini juga bergerak membantu warga kurang mampu dengan membagikan sedikitnya 400 paket Sembako.
  Hingga saat ini setidaknya sudah ada lima Kecamatan yang menerima bantuan, yaitu di Kecamatan Haruyan beberapa waktu lalu, Kecamatan Batang Alai Utara, Batang Alai Timur, Limpasu dan Kecamatan Batang Alai Selatan yang ditempatkan di Kantor Kecamatan setempat, Senin (30/7/2012) lalu.
  “Pemberian Sembako ini ditujukan untuk warga HST yang kekurangan, mengingat kecendrungan peningkatan harga bahan pokok yang sangat tinggi, sehingga memberatkan bagi warga kita yang kurang mampu. Karenanya TP PKK HST bekerjasama dengan Bank Kalsel membagikan paket sembako secara gratis” jelas Ketua TP PKK HST, Hj Tintainah Harun Nurasid menjelaskan.
  Senada, Pimpinan Bank Kalsel Yunita martha juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian sosial di samping keinginan Bank kalsel sendiri untuk lebih dekat dekat dengan masyarakat.
  Dikatakannya, sebagai rekan Pemerintah daerah, Bank Kalsel selalu mendorong program pemerintah dan program kerja TP PKK HST  untuk mensejahterakan warga HST.
   “Masing-masing kecamatan mendapatkan 100 paket Sembako,” lanjutnya.
Syahbidin selaku Camat BAS mengatakan, pembagian Sembako ini sangat membantu warga, di mana masih banyaknya warga yang kekurangan dan membutuhkan bahan pokok.
  Bantuan paket Sembako ini diharapkannya dapat mengurangi beban warga yang kekurangan. advhst