KANDANGAN — Sebanyak 30 orang perwakilan mahasiswa yang kuliah di Malang Sabtu (25/8/2012) sekira pukul 11.00 WITA melakukan silaturahmi dengan Sekretaris Daerah Drs Achmad Fikry di Aula Sanggar Pramuka Jln Mawar Kandangan.
Silaturahmi yang dibungkus dengan acara halal bil halal ini mengambil tema “Belajar Untuk Berkreasi dan Berinovasi Hagan Banua.”
Dalam Silaturahmi tersebut, Achmad Fikry didampingi Asisten I Drs Iwan Priady, Kepala Dinas Pendidikan H Djohansyah, Kepala DPPKAD, Drs Ideham, Kepala Bagian Umum Sekretariat Drs Bahteransyah dan staf.
Dalam sambutannya, Ketua Kerukunan Mahasiswa HSS Rezaina Avib Rakhmawan mengatakan, silaturahmi yang dilaksanakan ini berkeinginan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten HSS. Caranya adalah dengan memberikan kontribusi berupa dukungan dalam pengelolaan aset dan keuangan daerah. Yakni re-design program Sistem Informasi Geografi (SIG) terhadap data dukung dalam penyajian laporan keuangan dan asset Daerah Kabupaten HSS.
Penyerahan program ini adalah bentuk dukungan mahasiswa dalam membantu pemerintah sebagai kontribusi nyata pembangunan di HSS. Selain menyampaikan  SIG, mahasiswa juga menyampaikan  keadaan asrama yang ditempati di Malang.
Menurutnya, keadaan asrama sudah tidak seimbang lagi, karena banyak mahasiswa asal HSS yang mengenyam pendidikannya di Malang. Sehingga, saat ini asrama yang ditempati memerlukan perluasan dan perbaikan dengan secepatnya. 
Mendapatkan laporan dari ketua Kerukunan Mahasiswa itu, Achmad Fikry menyambut baik. Sebab, dalam realisasinya mahasiswa yang kuliah di Malang, adalah bagian dari masyarakat Kabupaten HSS. Apalagi di Malang saat ini banyak Warga HSS yang juga berdomisili, sehingga ada ikatan emosional yang tidak terpisahkan.
Dengan adanya pertemuan ini, Achmad Fikry mengharapkan, agar para mahasiswa bisa menjadi Humas Pemerintah Kabupaten. Di mana  para mahasiswa dapat menginformasikan kepada masyarakat HSS yang ada di Malang, terkait pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.
“Kabarkan kepada warga kita di Malang, bahwa Pemerintah Kabupaten HSS saat ini sangat giat melaksanakan berbagai pembangunan,” ujar Achmad Fikry.
Dalam sambutannya itu, Fikry juga menginginkan agar para mahasiswa semakin giat belajar, karena ke depannya persaingan akan semakin ketat. Saat ini saja untuk penerimaan CPNS, harus memiliki nilai di atas rata-rata yang sudah ditentukan. Untuk Kabupaten HSS harus di atas IPK 3.00.
Apa yang diinginkan mahasiswa saat ini, kata Sekda, pihak pemerintah daerah sangat  mendukung. Sebab semua pembangunan  yang dilakukan, tanpa dukungan dan bantuan semua pihak tidak akan berjalan dengan baik.
“ Pemda HSS sangat mengapresiasi keinginan mahasiswa untuk membantu Pemerintah Daerah HSS dalam re-desain Program Informasi Geografi untuk penataan asset. Karena sejalan dengan tekad Pemkab untuk memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Audit BPK tahun 2013,” ujar Fikri lagi. Metro7/fit