RANTAU — Jika tidak ada aral, pada tanggal 19 September 2012 nanti,  KNPI Tapin bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Selain membahas program kerja, di Musda ini nanti juga akan memilih calon ketua KNPI yang baru, periode 2012–2015.
“Insya Allah, pada tanggal 19 tersebut kami akan menggelar Musda di Gedung KNPI Tapin,” ujar H Mahyudi Noor MM.
Dibeberkan Mahyudi, pihaknya memberikan kesempatan kepada kawan-kawan yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua KNPI periode 2012-2015 nanti.
“Untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Tapin periode 2012–2015, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi,” kata Mahyudi.
Syaratnya antara lain, berusia maksimal 40 tahun, pernah aktif di kepengurusan KNPI atau OKP minimal selama satu periode. 
“Si calon juga harus didukung oleh 3 OKP dan Pengurus kecamatan KNPI. Untuk pendaftarannya  dibuka pada saat Musda digelar nanti,” kata Mahyudi.
Disebutkan, kepada kawan-kawan di KNPI yang memenuhi 3 kriteria tadi diharapkan bisa bertarung dalam pemilihan Ketua KNPI periode yang akan datang.
Memang ada beberapa nama yang muncul untuk bertarung menjadi ketua KNPI nanti.
“Nama yang muncul untuk maju sebagai calon ketua KNPI Tapin, seperti Rusdi yang  sekarang menjabat sebagai Sekretaris KNPI Tapin dan wakil Ketua OKP GP Anshar.
Ada juga nama Ilhamsyah yang saat ini menjabat sebagai wakil Ketua KNPI Tapin dan Ketua Pengurus  Kecamatan Tapin Selatan. Nama lainnya adalah Syahrudi yang sekarang menjabat sebagai Anggota Komisi Kaderisasi dan OKP IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) dan satu nama lainnya adalah Rahmat Alfianuur yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris di KNPI Tapin.
Selain nama-nama tadi, diharapkan nama-nama lainnya bisa bermunculan menjelang Musda KNPI nanti.
“Kepada PK Kecamatan dan anggota KNPI Tapin diharapkan kehadirannya pada saat Musda nanti,” tutup H Mahyudi. Metro7/fit