PARINGIN — Selasa (4/9/2012) lalu, Seksi Kependais Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Guru Pada Sekolah di Lingkungan Kemenag Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Layap Paringin. Kegiatan itu dihadiri Pokjawas beserta 150 orang Guru.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Drs H Raihan Redha membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Guru itu sekaligus memberikan sambutan di hadapan peserta yang berhadir. Dalam sambutannya, ia memaparkan rencana di tahun 2013 untuk madrasah yang ada di lingkungan Kemenag, khususnya di Kabupaten Balangan agar lebih fokus meningkatkan kualitas.
“Kita bisa lihat segi kuantitas kelulusan ujian nosianal siswa madrasah sudah bagus, tetapi dari segi mutu siswa madrasah kita masih belum bisa kita lihat outputnya, di mana khusus untuk madrasah Kabupaten Balangan masih belum bisa bersaing dari output sekolah umum lain. Dari indikatornya terlihat masih belum adanya siswa kita yang masuk Universitas ternama,” ujarnya.
Selain itu, di hadapan para guru agama, H Raihan mengatakan, terkait sertifikasi ini, agar memperhatikan aturan berlaku dan perundang-undangan, salah satunya masalah disiplin waktu.
“Jangan sampai berhadir di tempat kerja di kala ada jam mengajar saja, tetapi harus mematuhi aturan waktu yang telah ditentukan dan menjalankan apa yang yang menjadi kewajibannya,” tandasnya.
 Raihan juga berharap kepada para guru agama agar meningkatkan kinerjanya, sehingga tidak kalah dengan guru-guru umum lainnya.
Narasumber yang berhadir dalam acara itu, di antaranya adalah Drs H Noor Fahmi MM Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Provinsi KalSel, dan Kasi Kependais yang baru dilantik menjadi Kabid Pekapontren Kanwil Kemenag Provinsi KalSel Drs H Fajerinoor Subhi. Metro7/WD/usy