Dortmund – Saat Borussia Dortmund belum konsisten sang rival Bayern Munich justru sedang bagus-bagusnya. Namun begitu, pelatih Dortmund Juergen Klopp mengaku tak cemas dengan situasi ini.
Upaya Dortmund dalam mempertahankan mahkota juara Bundesliga sedikit mengalami gangguan di awal musim ini. Die Borussen sejauh ini tampil kurang meyakinkan.
Di tujuh laga yang sudah dilalui, catatan Dortmund cuma tiga kali menang, tiga kali kalah dan sekali imbang saat menghadapi Hannover tadi malam. Atas performa itu, Marco Reus dkk. bertengger di urutan empat dengan koleksi 12 poin, selisih sembilan angka dari rival beratnya itu.
Di sisi lain, Bayern sangat perkasa. Skuad Jupp Heynckes itu berhasil membukukan catatan 100 persen kemenangan. Ini menyamai rekor mereka sebelumnya yang ditorehkan pada musim 1995/96, 2001/02, 2010/12.
Akan tetapi tampaknya Klopp menolak untuk panik. Selain musim masih panjang dan masih ada peluang besar mengejar, Bayern, dengan rekor tadi, justru selalu gagal jadi juara melainkan Dortmund.
“Kami memainkan musim kami dan cuma dua kali melawan Bayern Munich,” sahut Klopp di ESPN Star.
“Pertandingan-pertandingan ini sangat menarik, tapi mereka (Bayern) tidak menentukan hasil akhir (Bundesliga) hanya dalam tujuh pertandingan.”
Bundesliga sementara akan setop karena adanya jeda internasional dan baru akan kembali pada pekan ketiga bulan ini di mana Dortmund akan bertamu ke markas Schalke, Sabtu (20/10) malam WIB. dtk