Paringin – Untuk meningkatkan keamanan pada setiap Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Bank Kalsel Paringin, telah dipasang kamera CCTV. Hal ini mengingat ada beberapa kasus pembobolan dan pembongkaran ATM dibeberapa bank disana.
Hal tersebut dikatakan Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Fachruddin kepada Metro7, belum lama tadi, sembari menambahkan hal tersebut merupakan salah satu sefty kewaspadaan terhadap kejahatan pembobolan ATM ataupun perampokan bank terus dilakukan oleh sejumlah bank yang berada diwilayah balangan.
Seperti yang dilakukan oleh Bank Kalsel Cabang Paringin, melalui himbauan yang ditempel pada pintu ATM dan peringatan untuk mengganti nomor PIN yang tampil di monitor ATM saat melakukan transaksi.
“Kami sudah memasang kamera CCTV di dalam ATM, CCTV itu akan menjadi media dalam memantau kegiatan transaksi di Bank Kalsel Cabang Paringin,” kata Fachruddin.
Dijelaskannya, pihaknya  juga telah memberitahukan secara langsung kepada nasabah yang melakukan transaksi di Bank agar secara berkala melakukan pergantian PIN ATM dan merahasiakan nomor PIN itu.
“Kepada seluruh masyarakat nasabah kami meminta untuk merahasiakan nomor passwort kartu ATM mereka, pasalnya kejahatan pembobolan ATM hanya dapat dilakukan melalui nomor pin itu,”  tambahnya lagi. Metro7/sri