OLAHRAGA memang bertujuan untuk membuat tubuh tetap sehat. Meskipun demikian, sebaiknya olahraga dilakukan saat seseorang tengah memiliki fisik yang prima.
Tidak sedikit di antaranya memilih untuk mengonsumsi minuman berenergi sebelum atau di sela-sela berolahraga. Sebelum Anda berkeyakinan untuk memilih minuman berenergi, sebaiknya ketahui beberapa fakta tentang minuman energi berikut ini.
1. Minuman berenergi memiliki kandungan kafein yang banyak. Bisa dipastikan bahwa minuman olahraga ini mampu memicu tekanan darah dan mempercepat detak jantung seseorang.
2. Minuman energi juga merusak keseimbangan garam dalam tubuh seseorang sehingga pada akhirnya dikaitkan dengan kondisi detak jantung yang tidak teratur.
3. Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, dampak lain dari kafein dalam minuman energi juga tidak bagi bagi wanita, terutama mereka yang sedang hamil. Pasalnya sebuah penelitian menyebutkan kalau konsumsi sebanyak 200 miligram atau lebih kafein dalam sehari mampu meningkatkan risiko keguguran.
4. Konsumsi kafein berlebihan dalam minuman energi diketahui membuat seseorang mengalami kerusakan kognitif otak dan berisiko besar mengalami penyakit terkait alzheimer dan demensia saat usia lanjut. (Healthmeup)