London: Apakah Anda mendambakan pulau pribadi, tapi tak mau terikat di satu tempat? Jika iya, Anda bisa cepat mengontak Gabor Orsos. Ya, perusahaan asal Austria itu memang telah menciptakan Pulau Apung. Orsos Island, namanya.
Orsos Island adalah pulau buatan seluas empat kali lapangan tenis yang bisa mengapung di atas air. Dilengkapi dua mesin diesel kecil, pulau yang tentunya tanpa pasir ini bisa bergerak ke mana-mana.
Orsos Island bisa dibilang pulau supermewah. Pulau tiga lantai ini punya enam kamar tidur yang jembar. Juga dilengkapi kolam terbuka atau snooker sub-air. Belum lagi suite karaoke bawah laut, cocok buat mereka yang ingin menyimpan suara emasnya di tempat “aman”.
Pulau berukuran 20 x 37 meter persegi ini juga dilengkapi semua yang biasa berhubungan dengan laut. Beberapa di antaranya jacuzzi, barbeque, tempat berjemur, minibar, ruang makan mewah, dan tentu saja, akuarium. “Hanya” dengan US$6,5 juta alias Rp61 miliar, Anda bisa mempunyai pulau super mewah ini. Mahal, sudah pasti. Namun harga pulau ini masih jauh lebih murah ketimbang harga rata-rata gigayachts dan pulau-pulau di Karibia.
“Sejak diluncurkan banyak kalangan jetset yang tertarik. Setiap hari saya mendapatkan pertanyaan dari orang di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Cina,” ujar Elizabeth Recsy, Humas Orsos Island.
Recsy memastikan, pulau buatan mereka ramah lingkungan. Gabungan fitur terbaik dari hotel mewah yang dilengkapi superyacht dan pepohonan. Pulau Orsos mengandalkan panel surya dan generator angin untuk menyediakan energi.
Para perancang memasukkan 160 meter persegi panel surya di bagian atap, sebagai generator angin yang dapat menghasilkan 28-30 kilowatt hours of power (kwh), konsumsi listrik harian rata-rata rumah tangga keluarga.
Pulau apung ini juga mampu mengkonversi 12.000 liter air laut menjadi air minum, menggunakan proses “reverse osmosis”. Jadi, apakah Anda tertarik?. (CNN/metrotvnews)