Memasuki Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-47 ini sangat banyak keberhasilan yang telah dicapai. Berbagai sektor semuanya berhasil dengan sangat menggembirakan, terutama sekali sektor pembangunan fisik dan non fisik terdiri dari jalan dan jembatan serta fasilitas umum lainnya.
 Keberhasilan pembangunan di kabupaten Tabalong semakin nyata. Masyarakat mengakui sejak Tabalong dipimpin oleh Drs H  Rachaman Ramsyi MSi perkembangan Tabalaong dalam segala sektor maju pesat. Terutama sekali sektor perdagangan yang semakin terlihat hingga kawasan Tanjung Baru Mabu’un.
Memasuki usia ke 47 tahun, Kabupaten Tabalong menjadi lirikan para investor yang berebut untuk berinvestasi di daerah yang kaya akan sumber daya alam ini. Mereka datang menilik investasi jangka panjang berlomba untuk mendapat tempat di kabupaten yang terkenal dengan sebutan kota minyak ini.
Iklim investasi dan jaminan keamanan yang bisa ditunjukkan daerah ini nampaknya menjadi pilihan investor untuk menginvestasikan diri. Mereka juga mendapat kemudahan-kemudahan dan fasilitas apabila mau berinvestasi, disamping pemerintah daerah memberikan kemudahan-kemudahan dalam hal perijinan.
Salah satu contoh investasi jangka panjang yang mampu membuka icon pembangunan dan tingginya perekonomian masyarakat adalah dengan hadirnya hotel berbintang seperti Aston Hotel, perumahan elit Green Villa dan Karaoke Inul Vista.
Tidak hanya itu, pesatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat juga terlihat dengan menjamurnya investasi usaha rumah toko (ruko-red) oleh para pengembang, perumahan RS/RSS untuk golongan rendah sampai golongan menengah dan atas.
Begitu pesatnya roda perekonomian dan perputaran uang juga menjadi lirikan para kalangan perbankkan. Hampir semua bank sudah membangun kantor cabang di kabupaten Tabalong semata-mata hanya ingin berkopetensi menjadi mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya, karena mereka melihat roda perekomian masyarakat Tabalong sangat tinggi dan luar biasa.
Usaha untuk mendongkrak perekonomian masyarakat bukan hal yang gampang. Berbagai terobosan dan upaya maksimal selalu digaungkan oleh Pemkab Tabalong yang dimotori oleh bupati Tabalong Rachman Ramcyi. Hasilnya bisa dilihat sekarang, Tabalong menjadi raksasa di wilayah Banua Enam khususnya Kalimantan Selatan.
Semoga saja keberhasilan dan apa yang sudah didapat akan terus berlanjut. Menjadi daerah yang maju dan berkembang bukan kebanggan utama, tetapi yang sangat penting adalah kesejahteraan masyarakat betul-betul dapat mereka rasakan secara nyata. Semoga.***