Bupati Tapin Drs. H. Idis Nurdin Halidi , M.AP ketika berfoto bersama dengan para tokoh pembangunan yang mendapat penghargaan.  Diantara tokoh-tokoh penting itu adalah H Sulaiman HB (H.Leman), H. Zaini Mahdi (H.ijai) dan HM. Hatta (H.ciut) dan Gazali Usman. (foto/wandy)
Rantau – Pelaksanaan Puncak Hari Jadi Kabupaten ke – 47,  Kamis (6 /12) di lokasi Rantau Baru berlangsung meriah dan hitmad.
Acara di mulai sekitar pukul 09.00 wita itu dihadiri segenap lapisan masyarakat Tapin beserta tokoh-tokoh Kalimantan Selatan, seperti Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudi Ariffin, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Ir.Hj.Hayatun Fardah Rudy Ariffin, Ketua DPRD Kalsel  H.Nasib Alamsyah.
Para bupati-bupati se Kalsel juga hadir dalam acara sakral yang dilaksanakan setiap tahun ini, seperti Bupati Kota Baru H. Irhami Ridjani, S.Sos, M.Si, Bupati Tabalong  Drs. H. Rachman Ramsyi, M.Si, Bupati HST  Ir. H. Harun Nurasid, MM, MT, Bupati Barito Kuala H Hasanuddin Murad, SH, Bupati Tapin Drs. H. Idis Nurdin Halidi , M.AP, Habib Hamid Abdullah, para Muspida Provinsi Kalsel.
Bupati Tapin Drs. H. Idis Nurdin Halidi dalam sambutannya menitipkan pesan dan dukungan kepada Gubernur Kalsel supaya Waduk Pipitak Jaya yang akan dikerjakan pada tahun 2013 mendatang adalah proyek Raksasa dengan menelan biaya sekitar 600 Milyar. Waduk itu diharapkan akan memberikan manfaat untuk pertanian, PDAM, Pembangkit listrik. Sehingga keberadaannya sangat bermanfaat dan bisa menunjang kesejahteraan masyarakat Tapin dimasa mendatang.
“Saya mohon dukungan dari bapak Gubernur untuk mengawalkan proyek tersebut supaya bisa terlaksana dengan lancer sesuai harapan masyarakat Tapin,” pinta Idis.
Lebih jauh ia juga mengucapkan rasa syukur karena pelaksanaan Pilkada di Tapin berlangsung sukses dan dapat melahirkan pemimpin baru sesuai dengan harapan masyarakat Tapin.
“Saya senang beberapa waktu pilkada Tapin lancar dan aman. Tidak hanya itu Pilkada Tapin terbaik menurut versi KPUD Provinsi Kalsel,” tambahnya.
Dalam rangkaian Harjad Tapin itu, Bupati Tapin Drs. H. Idis Nurdin Halidi , M.AP menyerahkan penghargaan kepada tokoh- tokoh yang berjasa terhadap Pembangunan Kabupaten Tapin. Nama tokoh-tokoh yang mendapatkan penghargaan di antaranya H Sulaiman HB (H.Leman), H. Zaini Mahdi (H.ijai) dan HM. Hatta (H.ciut) dan Gazali Usman. Mereka-mereka itu diberikan penghargaan karena selama ini sangat banyak memberikan dukungan dan ikut dalam pembangunan disegala bidang.
Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dalam sambutannya menngungkapkan kesalutannya atas prestasi dan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapin.
“Sejak dipimpin oleh bapak Idis, pembangunan di Tapin maju pesat, perekonomian berjalan dengan baik dan pemberdayaan masyarakat semakin dirasakan. Dan ini merupakan kebanggan kita bersama,” ujar orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini.
Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hadirnya komunitas motor jenis Vespa, Yamaha RX-King, sepeda Ontel dan komunitas mobil Jeep, dengan berbagaiantraksi. Selain itu terdapat atraksi seni Gasing dan Silat Kuntaw seni bela diri yang merupakan budaya khas kabupaten Tapin secara turun- temurun.
Juga dirangkai dengan pertunjukan Aero Modeling yang berputar-putar di kawasan Rantau Baru sambil menghamburkan kertas berisi ucapan selamat hari jadi Kabupaten Tapin ke-47.
Acara bertambah meriah saat Ustadz Muhammad Nur Maulana memberikan tausiahnya bertema senyum itu indah. (Metro7/Wnd)