Paringin — Ribuan guru dari 8 kecamatan  di kabupaten Balangan menghadiri HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) ke-67 Di halaman kantor Bupati Balangan , sementara bertindak selaku inspektur upacara aalah Bupati Balangan Ir Sefek Effendie.
Menteri Pendidikan Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Balangan menyampaikan penghargaan kepada seluruh guru yang sudah memberikan yang terbaik sebagai guru untuk mencerdaskan bangsa Indonesia.
 “Dalam kesempatan ini pula saya ucapkan selamat memperingati hari guru nasional tahun 2012 dan sekaligus selamat ulang tahun yang ke 67 PGRI ,”ujar Menteri.
Pendidikan lanjut Mentri, merupakan system rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, keharkatan dan kemartabatan suatu bangsa. Dan semua menyadari dan meyakini bahwa guru merupakan tonggak utama dalam dunia pendidikan.
“Sangat tepat guru dijadikan sebagai profesi yang harus mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan profesionalitasnya mendapatkan perlindungan dan jaminan kesejahteraan,” kata Mentri lagi.
Acara tersebut diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan guru sekolah berprestasi se-kabupaten Balangan oleh Bupati Balangan Sefek Effendir, disaksikan Ketua DPRD Balangan H Zainuddin, unsur Muspida, kepala SKPD dan dinas, para Camat serta sejumlah undangan.
Acara itu juga dihadiri oleh para siswa-siswi SD, SLTP dan SLTA serta para PNS dilingkungan Pemkab Balangan. (Metro7/Sri)