• Reshuffle Pejabat Eselon II dan III akan Segera Di Lakukan

AMUNTAI – Bupati kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)Drs.H. Abdul Wahid HK sudah kantongi nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini masih di isi drh. Suyudi sebagai pelaksana tugas.
“ Untuk sekda kita sudah punya calon, kita tunggu saja nanti,” jawab wahid yang ditemui wartawan seusai pelantikan wakil ketua DPRD dan PAW  anggota DPRD beberapa waktu lalu.
Beberapa nama pun sudah beredar sebagai calon kuat yang akan menempati posisi orang nomor tiga di pemerintahan kab HSU ini.
Selain jam terbangnya sebagai pejabat pemerintah sudah cukup tinggi calon-calon kuat tersebut  juga memang memiliki dedikasi yang kuat untuk menduduki jabatan sekda tersebut.
Sedangkan perombakan untuk pejabat eselon II dan eselon III yang digembor-gemborkan akan segera dilakukan oleh bupati.
“Untuk reshuffle pejabat kemaren janjinya bulan januari ya..??, tapi ini masih januari kan berarti masih ada waktu,” ujar Bupati dari Partai Golkar ini.
Sementara itu beberapa pejabat yang namanya sering disebut untuk menduduki beberapa posisi penting di pemerintahan HSU menyatakan akan menjalankan amanah sebagai seorang abdi masyarakat.
“Dimanapun saya di letakkan diposisi manapun saya akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar salah seorang pejabat eselon II kepada Metro7 yang menolak namanya untuk dikorankan.
Ia juga mengatakan bahwa pangkat yang dimilikinya sekarang sudah eselon II jadi kemungkinan besar dirinya Cuma akan menduduki Dinas lain yang bertujuan untuk penyegaran.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Metro7 dilapangan menyebutkan sebanyak 68 jabatan yang kosong tersebut terdiri dari 4 tingkatan yaitu jabatan untuk eselon II, Eselon III, eselon IV dan eselon V.
Yakni sebanyak 30 Posisi jabatan eselon II baru terisi sebanyak 22 jabatan sehingga yang masih kosong untuk eselon II sebanyak 8 jabatan. Sedang untuk eselon III dari 137 jabatan dan baru terisi 126 jabatan sehingga yang kosong sebanyak 11 jabatan.
Selanjutnya posisi jabatan yang kosong untuk eselon IV sebanyak 43 jabatan, karena dari sebanyak 418 jabatan yang tersedia untuk eselon ini yang terisi baru 375 jabatan.
Dan yang terakhir adalah jabatan untuk  eselon V, dari 28 jabatan baru  22 jabatan yang terisi sehingga total posisi jabatan yang harus di isi sebanyak 68 jabatan.(Metro7/Ayie)