Amuntai — Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman pernah diberi pesan bahwa jika berkunjung ke Kalimantan Selatan agar menyempatkan diri bersilaturrahmi kepada KH Asmuni atau Guru Danau. Oleh karena itu ketika ada kesempatan melakukan kunjungan kerja di HSU ia menyempatkan dengan ulama kharismatik dari Danau Panggang ini.
“Saya dititipi pesan bahwa kalau kebetulan berkunjung ke Kalimantan Selatan harus mampir dan bersilaturrahim kepada Guru Danau,” Ujar Dicky kepada ulama yang menyambut hangat kedatangannya.
Pangdam menuturkan nama besar KH Asmuni atau Guru Danau sangat dikenal luas di Kalimantan Selatan dan provinsi tetangga lainnya. Sehingga dirinya juga sangat ingin bersilaturrahim kepada beliau.
Kedatangan Pangdam ini ditemani oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK, Komandan Kodim 1001 Amuntai Letkol Arm Ferry Krisna dan Kapolres HSU AKBP Rudi Hariyanto SIK.
Sementara itu Guru Danau mengungkapkan bahwa kediamannya yang sederhana ini seringkali  kedatangan para pejabat dari berbagai daerah tidak hanya di Kalimantan Selatan (Kalsel) bahkan dari luar pulau Kalimantan.
Ia menuturkan pejabat yang datang bersilaturrahim kekediamannya sangat beragam, mulai dari pejabat biasa hingga pejabat tinggi. Biasanya tanpa diminta kepada tamu yang datang, Guru Danau selalu mendo’akan agar kedepan mereka mendapat rezeki dan kenaikan pangkat.
 “Alhamdulillah, dengan kehendak Allah SWT banyak yang kini sudah lebih meningkat kariernya setelah saya do’akan,” tutur Guru Danau yang bersyukur karena do’anya dikabulkan Allah.
Tidak terkecuali kedatangan Pangdam VI Mulawarman bersama isteri Ny Dien Dicky W Usman ini turut dido’akan Guru Danau agar kariernya meningkat hingga menjabat Wakasad TNI.
Selain itu Guru Danau juga berpesan agar polisi dapat bertindak seadil-adilnya dengan masyarakat terkait terjadinya insiden yang menewaskan salah seorang anggota TNI Kodim 1001 Amuntai.
Sebelumnya Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky W Usman juga menghadiri  acara tatap muka dengan pejabat, tokoh agama dan masyarakat HSU dan Balangan yang bertempat di Mess Negara Dipa Amuntai. Turut dihadiri Bupati Balangan Ir H Sefek Effendi beserta tokoh masyarakat Balangan. (Metro7/Ayie)