Paringin — sebagai seorang pejabat, jangan sampai ketinggalan informasi. Karena dengan mengetahui semua persoalan maka akan memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Atas dasar itu Bupati Balangan Ir H Sefek Effendie ME meminta jajaran agar setiap pagi selalu menyempatkan diri membaca koran. Bahkan ia mengistilahkan membaca koran adalah sarapan pagi.
Menurut Sefek, informasi terkini dan terbaru sangat diperlukan untuk menambah wawasan ,terlebih jika berita yang beredar adalah terkait dengan pemerintah daerah. ”Jangan hanya sinetron saja yang dilihat di televisi, biasakanlah saat subuh menonton berita, saat di kantor membaca koran, jadi kita tahu berita terkini dan terbaru,” ujar Bupati seffek dalam suata kesempatan belum lama tadi.
“Terlebih jika berita yang beredar terkait dengan SKPD tertentu, jangan sampai sudah sampai berapa hari baru tahu bahwa instansinya sedang diberitakan, namun bukan hanya berita daerah saja, tapi juga berita nasional dan internasional kita juga harus tahu, sarapan berita setiap pagi itu penting,” ucapnya.
Dijelaskannya, dengan updatenya informasi yang diketahui oleh pejabat membawa banyak manfaat. Selain jadi tahu berita terkini, pejabat juga menjadi nyambung saat ngobrol dengan pejabat lain atau bahkan pejabat luar ketika waktu menjadi bahan pembincangan nanti. Dampaknya, pejabat Balangan menjadi berwawasan dan tidak membuat malu daerah.
”Tidak ada ruginya tahu banyak informasi terkini, ketika orang membicarakan suatu berita dan kita jadi bisa ikut berkomentar ketika ditanya seseorang karena kita tahu tentang informasinya,” pungkasnya.  (Metro7/Sri)