Rantau — Bupati Tapin Drs H Idis Nurdin Halidi MAP memberikan bantuan dana hibah untuk tiga mesjid di Kecamatan Candi Laras Selatan dan Candi Laras Utara. Penyerahan dana tersebut dilakukan belum lama tadi di Masjid Baiturahman Margasari Ulu, di Kecamatan Candi Laras Selatan.
 Ketiga tempat ibadah tersebut adalah Mesjid Da’watul Haq di Desa Baringin A, Mesjid Baitul Kiram di Desa Pariok dan Mesjid Darul Mustaqim di Desa Buas-Buas. Menurut Idis, bantuan hibah dari Pemkab Tapin ini untuk perbaikan sarana ibadah merupakan yang terakhir diserahkan diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Tapin. Karena pada tanggal 19 Februari 2013 nanti, dirinya akan  digantikan oleh bupati yang baru terpilih.
“Kita memberikan bantuan hibah ini karena masih banyak mesjid yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya.  Karena itulah, Pemkab Tapin merasa bertanggungjawab akan keberadaan mesjid yang ada diwilayahnya, sebagai tempat ibadah yang layak dan nyaman bagi jamaahnya,” ujar Bupati.
Idis berharap dengan adanya bantuan hibah ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Masing-masing mesjid yang dibantu dana rehap perbaikannya, diharapkan bisa selesai pembangunannya dengan dana hibah tersebut dan bisa digunakan jamaahnya untuk beribadah.
Ditambahkan Kepala Dinas PPKAD Tapin Drs H Samsi, pihak Pemkab Tapin memberikan bantuan berupa dana hibah untuk mesjid dan langgar di tahun 2013 ini dengan total sebesar Rp8.949.518.000.000.
“Penerima bantuan hibah untuk masjid dan langgar ini ada sebanyak 50 buah mesjid dan langgar yang tersebar diwilayah Tapin,  termasuk 3 buah mesjid di CLU dan CLS ini,” ujar Samsi.
Sedangkan bantuan hibah untuk mesjid dan langgar lainnya sudah diserahkan seluruhnya kepada masing-masing pihak pengelola langgar dan masjid yang ada di Tapin. (Metro7/Wnd)