Tanjung — Petenis muda Tabalong, Ali Hasymi (16), berhasil meraih prestasi gemilang dengan merebut gelar juara pada event AFR National Tenis 2013 di Jakarta, 8-10 Februari lalu. Di partai final, siswa SMAN 2 Tanjung ini menundukkan Panji Untung dari Nusa Tenggara Barat melalui tie break 6-4, 3-6 dan 10-6.
Sebelumnya, Ali menyisihkan Nur Faujan dari Jawa Barat dua set langsung, 6-2, 6-1. Kemenangan telak juga diukirnya saat mengalahkan Lukman dari Banten dengan skor 6-2, 62.
Ali mendapat perlawanan ketat di babak semi final. Game pertama ia kalah 3-6, namun di game kedua ia membalas 6-4 sehingga pertandingan harus dilanjutkan melalui tie break. Game penentuan ini dimenangkannya dengan skor 10-8.
Di babak final Ali bertemu wakil NTB, Panji Untung. Kedua petenis bermain alot sehingga terjadi kejar mengejar angka yang selalu sama. Game pertama, putra H Abdullah ini kalah 6-4. Namun pada game kedua ia membalas 3-6 sehingga partai puncak ini kembali harus diselesaikan melalui tie break. Game pamungkas ini dimenangkan Ali secara dramatis dengan skor 10-6.
Prestasi yang diukir Ali Hasymi ini cukup membanggakan para pecinta tenis di Tabalong. Pasalnya, kejuaraan Tenis Remaja 2013 ini diikuti oleh ratusan petenis junior yang sudah punya nama di tingkat nasional. Keberhasilannya merebut gelar kampiun di event tingkat nasional bukan sekali ini saja, sebelumnya ia sudah beberapa kali mengukir prestasi serupa.
Selama ini Ali Hasymi berlatih di Tabalong Tennis School di bawah bimbingan ayahnya, H Abdullah. Dalam membimbing para petenis junior, pelatih yang memiliki sertifikat kepelatihan dari International Tennis Federation (ITF) ini dibantu oleh M Kasran, Trubus dan Dani.
“Keberhasilan ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Pelti Tabalong di bawah kepemimpinan Ir H Arifin Noor MT serta dukungan Pemerintah Kabupaten Tabalong. Karena itu saya atas nama orangtua dan pelatih Tabalong Tennis School mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pembinaan dan dukungan yang diberikan,” kata PNS Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong ini. (Metro7/NN)