London – Kemenangan atas Aston Villa membuat Arsenal makin dekat dengan empat besar yang jadi bidikan mereka. Demi memenuhi target itu, Arsene Wenger meminta anak-anak didiknya untuk konsisten.
Arsenal memetik tiga angka saat menjamu Aston Villa di lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/2/2013) malam WIB. Tim tuan rumah menang 2-1 berkat dua gol Santi Cazorla.
Kemenangan itu memang tak mengubah posisi Arsenal yang masih ada di posisi lima dengan 47 poin. Namun, mereka kini cuma terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat empat.
Dengan liga yang masih menyisakan 11 pekan lagi, peluang The Gunners untuk masuk ke empat besar masih sangat terbuka. Wenger pun berharap Arsenal tak lagi kehilangan poin.
“Kami tidak boleh kehilangan poin, saya sudah mengatakannya setelah laga melawan Chelsea. Itu yang ada di dalam pikiran kami, ke mana pun kami pergi dan melawan tim mana pun,” tutur Wenger di situs resmi klub.
“Kami ada dalam posisi mengejar dan kami sedikit bergantung pada hasil tim lain tapi jauh lebih besar bergantung pada konsistensi kami. Kuncinya adalah pada konsistensi dan itulah mengapa hasil imbang akan jadi hasil yang sangat buruk bagi kami.”
“Di 12 laga terakhir di Premier League, kami kalah dua kali – satu melawan Manchester City dengan 10 pemain sejak awal dan satu lagi melawan Chelsea. Kami dalam laju yang bagus dan mari lanjutkan itu,” katanya menambahkan. dtk