Tamiang Layang — PT Bank Pembangunan Kalteng (BPK) Cabang Tamiang Layang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Contohnya, saat ini para karyawan melakukan istirahat secara bergantian untuk memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin bertransaksi.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala PT Bank Pembangunan Kalteng Cabang Tamiang Layang Yulianson SMn ketika ditemui Metro7 di kantornya belum lama ini mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Maka dalam waktu dekat ini kita akan menambah cabang pembantu di Kecamatan Benua Lima Pasar Panas. Pasar Panas dipilih karena daerah tersebut berada di sekitar perbatasan dengan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan.
“Jadi untuk saat ini kita masih memantau lokasi yang direncanakan untuk pembangunan Kantor Cabang Pembantu BPK yang kita anggap benar-benar strategis dalam pelayanan jasa perbankan agar masyarakat jauh dari ibu kota Kabupaten bisa terbantu dan menjadi mudah, kita sekarang ini hanya memiliki Kantor Cabang Pembantu di Ampah dan Kantor Cabang Tamiang Layang,” kata Yulianson.
Dengan adanya rencana penambahan Kantor Cabang Pembantu di Pasar Panas ini, agar masyarakat bisa terbantu dan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Setiap kantor cabang pembantu nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas ATM.
Pembangunan Kantor Cabang Pembantu BPK ini akan dilaksanakan pada tahun ini. “Anggaran sudah siap, sedangkan yang masih menjadi kendala yaitu lokasi tanah sampai saat ini masih belum ada kepastian dari pemerintah daerah, apakah dihibahkan atau dari bank yang membeli lokasi pembangunan tersebut,” ucapnya.
Yulianson berharap dengan adanya penambahan Kantor Cabang Pembantu dan fasilitas ATM ini mampu melayani para nasabah dengan baik. Sehingga kedepan nasabah akan lebih tertarik menabung di BPK. (Metro7/Ali)