KEPUTUSAN Ampera AY Mebas memilih H Suriansyah SKM menjadi pasangannya dalam Pemilukada Bartim merupakan pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, H Suriansyah adalah seorang birokrat yang memiliki segudang pengalaman. Apalagi latar belakang keilmuannya adalah bidang kesehatan yang banyak berhubungan dengan masyarakat.
Beberapa jabatan penting yang pernah didudukinya antara lain Kepala Puskesmas Unsum (2009), Kepala Puskesmas Ampah (2010) dan Direktur RSUD Tamiang Layang (2011). Sementara jabatan terakhirnya adalah sebagai salah seorang Kepala Bidang di Dinas Kesehatan Kabupaten Bartim dari tahun 2012 hingga sekarang.
Dengan berbagai pengalaman pekerjaan dan jabatan yang pernah disandangnya itu maka tidak salah jika Ampera AY Mebas memilihnya sebagai Calon Wakil Bupati. Apalagi visi dan misi yang ingin dilaksanakan sangat sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Yaitu ingin mewujudkan masyarakat Bartim Sehat, Cerdas dan Sejahtera melalui pemerintahan yang amanah, bersih, berwibawa dengan berorientasi ekonomi kerakyatan.
Suami Hj Siti Akbari yang telah memiliki tiga orang anak ini sejak lama bercita-cita ingin membangun Kabupaten Bartim dengan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya. Yaitu menjadikan masyarakat Bartim sehat jasmani dan rohani.
H Suriansyah lahir di Ampah tanggal 26 Desember 1960. Ia menimba ilmu di SDN Ampah 2 (lulus tahun 1973), SMPN 1 Ampah (lulus tahun 1976), SPK Palangkaraya lulus tahun 1987), Akper Banjarbaru Unlam (lulus tahun 2005). Sementara gelar S1 didapatkannya di Fakultas Kedokteran Unlam pada tahun 2007.***