Tanjung — Warga Desa Tamiyang Kecamatan Tanta sangat beruntung wilayahnya memiliki kekayaan alam berupa minyak bumi. Sebagai wilayah operasional, berbagai bantuan diberikan untuk keperluan warga setempat. Mulai dari fasilitas umum seperti tempat ibadah hingga bantuan sarana belajar mengajar.
Seperti pada Jumat (26/4) lalu, PT Pertamina Asset 5 Tanjung memberikan bantuan 100 buah tas sekolah untuk para siswa SDN Tamiyang. Bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan memotivasi belajar para siswa.
Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Tanjung Field Manager, Heragung Ujiantoro, dengan didampingi Legal & Relation Assistant Manager, Himawan Djatmiko kepada pelajar kelas 1 hingga kelas 6. Turut hadir pula dalam kegiatan dimaksud Camat Tanta dan Sekdes Tamiyang.
Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pertamina Tanjung Field dalam memberikan peran peningkatan sarana belajar bagi para pelajar di SDN Tamiyang.
Lokasi SDN Tamiyang juga tidak jauh dengan tiga lokasi pemboran sumur migas baru, yakni WS-22TW, WS-18TW, dan WS 26. “Kami berharap sedikit bantuan dari Pertamina ini dapat bermanfaat untuk para pelajar di SDN Tamiyang. Mohon doanya kepada adik-adik SDN Tamiyang agar Pertamina bisa menghasilkan lebih banyak minyak bumi sehingga bisa lebih banyak membantu SDN Tamiyang,” ucap Heragung Ujiantoro pada saat memberikan sambutan kepada seluruh pelajar SDN Tamiyang.
Camat, Sekdes, dan Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina setelah bantuan peralatan tulis pada saat syukuran pemboran sumur migas beberapa waktu yang lalu. Sebanyak 100 pelajar SDN Tamiyang juga tampak antuasias menerima tas ransel hitam dengan logo Pertamina terkenal, dikenal, & dicintai. (Hum/zr)