Drs HA Tajuddin MSi
Menurutnya, dengan adanya dukungan dana dari PT Adaro Indonesia, pihaknya bisa melaksanakan pementasan seni di sejumlah kecamatan.
“Dengan adanya dukungan dana stimulant melalui CSR PT Adaro Indonesia ini kami bisa tetap melaksanakan kegiatan aktivitas manggung meskipun pertunjukan bagi masyarakat gratis,” kata Tajuddin kepada Metro7, baru-baru tadi.
Dijelaskannya, Kabupaten Tabalong memiliki keanekaragaman seni dan budaya tradisional seperti mamanda, wayang kulit, wayang gong, musik panting, silat kuntaw, madihin dan lain sebagainya. Saat ini ada beberapa Sanggar Seni Budaya di Tabalong yang masih eksis, diantaranya Tataba Group.
Beberapa waktu lalu Sanggar Tataba Group menyelenggarakan pementasan seni budaya daerah di Taman Kota Tanjung, serta di Kecamatan Jaro dan Pugaan. Dalam pementasan itu Sanggar Tataba  Group berkolaborasi dengan Sanggar Seni Puskolabas dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pementasan yang disambut antusias warga ini melibatkan tidak kurang dari 50 orang seniman.
Pria yang kini menjabat sebagai Camat Tanjung ini menghimbau masyarakat yang ingin menampilkan seni budaya daerah pada acara perkawinan atau lain sebagainya, bisa saja menghubungi Sanggar Tataba Group atau DKD Kabupaten Tabalong. (Metro7/Via)