• Untuk Korban Kebakaran Desa Karatau
“Sebenarnya KNPI HST merencanakan akan menyerahkan bantuan Kamis (2/5) malam setelah menerima informasi dari warga bahwa keluarga yang terkena musibah benar-benar membutuhkan bantuan terutama pakaian karena harta benda yang tak bisa diselamatkan dan ada warga yang tersisa baju di badan namun kami dari PMII Barabai berinisiatif melakukan penundaan dan mengajak KNPI HST untuk menggalang dana bantuan untuk dapat memperbanyak jumlah bantuan,” kata coordinator aksi.
Dengan bermodalkan beberapa kotak kardus dan dua alat pengeras suara, aksi penggalangan dana ini rupanya mendapat sambutan positif dari warga yang merasa prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Bantuan yang terkumpul kemudian disalurkan berupa paket sembako untuk lima keluarga.
Wakil Ketua DPD KNPI HST Jainuddin mengungkapkan aksi sosial gabungan dengan PMII Barabai merupakan kegiatan penggalangan dana pertama yang langsung kemasyarakat yang dilakukan KNPI. Menurutnya selama ini  penggalangan dana terbatas di anggota KNPI, alumni, MPI HST dan donator tetap.
“Kita harapkan penggalangan dana ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga korban musibah kebakaran dan aksi ini juga menjadi pembelajaran dan pengalaman tersendiri bagi adik-adik mahasiswa kita utamanya di PMII Barabai untuk senantiasa peduli dan ikhlas membantu,” ujarnya.
Penyerahan bantuan paket sembako bagi lima keluarga korban dilakukan secara simbolis oleh Ketua PMII Barabai Suriyadi dan Wakil Ketua DPD KNPI HST Taupik Rahman.
Tokoh masyarakat setempat, Sabri, menuturkan ucapan terima kasih atas nama warga  atas bantuan yang telah diberikan dan mendo’akan agar para dermawan yang telah membantu mendapatkan balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT.
Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Sekretaris PMII Barabai Ernawati, Wakil Ketua DPD KNPI HST Hj Fathul Jannah, Sekretaris KNPI HST Fathurrahman, Wakil Ketua DPD KNPI HST Jainuddin, MPI HST Abdul Manan, Ketua DPK KNPI LAS Imi, tokoh masyarakat dan warga lainnya. AdvHumHST