Tamiang Layang — Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang akan membuka counter di Kantor Samsat setempat. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para pemilik kendaraan bermotor menyetorkan pajak kendaraannya.
Selain menyetor pajak, semua jasa perbankan yang dimiliki Bank Kalteng juga dapat dilayani di counter tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Umum Bank Kalteng, Soepangat Ngaseri, di sela pisah sambut Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Jumat (3/5) lalu.
Menurutnya, Bank Kalteng terus mengepakkan sayap usahanya. Namun yang menjadi prioritas, agar bisnis perbankan dapat maju dan diterima masyarakat adalah pelayanan.
“Salah satu pelayanan yang diberikan di Kantor Samsat ini untuk kemudahan dan kecepatan pemilik kendaraan bermotor saat mengurus surat menyurat kendaraannya,” imbuhnya.
Soepangat juga mengakui, saat ini terjadi persaingan sengit bisnis perbankan. Bank Kalteng tak ingin tertinggal dengan bank lain. Karena itu, pelayanan nasabah ditekankannya kepada karyawan dan pimpinan baru Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang.
Ia mengingatkan agar para karyawan selalu tepat waktu datang ke kantor. Jangan nasabah menunggu karyawan karena terlambat datang untuk menjalankan kerja.
Dengan demikian, pelayanan pada siang hari yang biasanya waktu istirahat, kini tetap buka untuk nasabah. Tak lupa, Soepangat mengingatkan karyawan untuk selalu melakukan perbaikan sistem adminstrasi yang berhubungan dengan pelayanan nasabah. Selain itu, peran dari sekuriti bank yang selalu melakukan monitoring kondisi kantor dan ATM.
Kehadiran Soepangat di Kantor Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang untuk mengambil sumpah dan menyaksikan serah terima jabatan pimpinan cabang dari Yulianson kepada Mikael Landang. Yulianson dimutasi untuk memimpin Cabang Lamandau, sedangkan Mikael semula bertugas di Bagian Perkreditan Bank Kalteng di Palangka Raya. (Metro7/M Jaya)